Senin, 27 Agustus 2007

KRITIK pedas apa KRIPIK pedas?!

Baru aja gue dapet comment dari salah satu pembaca. Buat gue sih commentnya itu bisa masuk kategori KRITIK PEDAS. Dia bilang dia nggak ngerti buku2 gue , isinya nggak ada yang nyambung , terus terheran-heran katanya kenapa ada buku gue yang bisa menang lomba nulis (which she wrote 'sayembara apa tuh...') di GPU.Well , pokoknya the point is she doesn't like my books! (Tapi dibaca juga buku2nya,hehehehe).
From my side , nggak masalah , semua komen gue terima kok.Semua pujian gue selalu terima dengan senang hati dan gue anggep SUPPORT yang BESAAAAR banget which i thank for that.Dan semua KRITIK juga gue terima.Sebagai SUPPORT yang sama BESAR nya sama untuk gue koreksi diri dan bisa bikin karya yang lebih bagus lagi (wueeeh bijak kaleee). Tapi , satu aja yang gue rada aneh sama kritik yang satu ini,...secara kritik2 laen sangat membangun dengan ngasih kritik yang detail dan nunjukin poin-poin , adegan-adegan , bahkan kalimat-kalimat yang menurut mereka harus gue perbaiki , yang satu ini , hohohoho , cuma bilang begitu doang 'NOVEL LO NGGAK NYAMBUNG , GUE NGGAK NGERTI , HERAN KENAPA BISA MENANG , .... and something like that.' Oke ,...
Jadi , gimana gue bisa tau dimana letak kesalahannya yang bikin beliau tidak berkenan?
Anyway , gue makasih juga sih sama dia.Satu cambukan lagi buat gue buat terus meng up grade tulisan2 gue , buat terus bangun bikin perbaikan-perbaikan di segala sisi.KArena gue juga tau banget gue masih JAUH banget deh dari SEMPURNA,... :)
Tapi,...ada baiknya sih kalo menurut gue , ngasih kritik yang jelas.Biar Jadi KRITIK PEDAS yang membangun ,.. bukan cuma KRITIK PEDAS yang kayak KRIPIK PEDAS!Habis baca gue kepedesan (Kayak habis makan kripik) , tapi terus gue minum ILANG gitu aja. Nggak ada bekasnya ,... kalo ada saran , ato poin yang pasti kan ,gue bakal terus INGET tuh sama KRITIK PEDASNYA. Ya nggak?
Yaaaaaah ,... jangan biarkan KRITIK PEDAS cuma jadi bagaikan KRIPIK PEDAS.Gue makan, PEDAS sebentar , Gue minum ,... HILANG pedasnya , masuk usus TERUS....
Hehehehehehe....

5 komentar:

Unknown mengatakan...

ttp semangat ya mbak,, jadikan kritik pedas itu sbg cambuk buat lebih bagus!
klo ada gak suka biarin aja, yg jelas yg suka novel mbak lebih banyaaaak :)

vera

sLeEpInG~bEaUtY mengatakan...

biarin az mbak,sirik x ga bs ngalahin ketenaran ny mbak..
ambil positif nya az mbak..
sapa tau mbak tar bisa buat novel2 yg lbh bgus lagi..
sejau ini aq suka banged ma novel2 nya mbak..
aq da punya banyak novel karangan mbak..
da baca aq promosiin k'temen2..
mrk juga suka koq..
bahasa nya mbak gaul da gt gampang d'cerna ma otak..
terus berusaha y mbak,jgn nyerah ma kritik yg kyk gituan..
GANBATTE..!!

sLeEpInG~bEaUtY mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
''G_luh'' mengatakan...

oooouuuuuuuwwwwwwwwww..........

trus maju mbk................

saia se7 byar yg mengkritik memberi saran.................

mbk mia tinggal..................

membukikan bahw kata2 org itu SALAH.....................

trus maju pantang mundur............

kami selalu mendukung.........

salam share,,,,,

Primadonna Angela mengatakan...

mia, orang kayak gitu sih.. BANYAK! nggak terhitung deh orang yang ngejelek2in buku2ku tapi ya seperti orang ini, dia nggak ngasi tau jeleknya gimana, bagusnya seperti apa. aku rasa ini hanya orang sirik aja. atau seleranya emang nggak nyambung. how can you change one's preference? jadi aku tanggapin seperlunya aja dan lupakan!